Harta Budi Gunawan Rp 4,6 Miliar saat Jabat Kapolda Jambi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan pernah disebut memiliki rekening gendut, dalam laporan hasil audit Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) pada 2010.

Namun, Budi sudah membantah laporan tersebut. Lantas, berapa harta sang Kepala Lembaga Pendidikan Polri sebenarnya?.

Dalam laman acch.kpk.co.id, Budi terakhir menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 19 Agustus 2008, saat menjabat Kapolda Jambi.

Lima tahun silam, Budi punya harta Rp 4,6 miliar, meliputi harta tidak bergerak berupa 13 buah tanah, dan bangunan senilai Rp 2,7 miliar.

Harta bergerak berupa kendaraan yang dimiliki Budi senilai Rp 661 juta. Terdiri dari tiga mobil, Toyota Harrier, Nissan Teana, Honda Jazz, dan dua sepeda motor merk Suzuki dan Honda.

Kemudian, Budi memiliki hasil usaha di bidang perternakan, perikanan, perkebunan, dan pertanian sebesar Rp 600 juta.

Budi juga membuka usaha objek wisata seluas 12 hektare senilai Rp 300 juta. Ia pun membuka usaha di bidang jahit dan bordir bernama Lila's Sewing and Embroidery senilai Rp 50 juta, serta usaha rumah makan restoran Bumbu Desa senilai Rp 250 juta.

Harta bergerak lainnya berupa logam mulia, batu mulia, dan barang antik lain senilai Rp 316 juta. Jenderal bintang tiga juga tercatat memiliki Giro setara kas Rp 362 juta.

Dia tidak memiliki utang dan dengan demikian total harta kekayaannya sebesar Rp 4,6 miliar. (*)

Baca Juga:

ICW: 44 Persen Anggota DPR Berlatar Belakang Pengusaha

OJK Gandeng PPATK Tangani Kejahatan Keuangan

Komisi III Nilai Positif PPATK Telusuri Transaksi Calon Kapolri


http://id.berita.yahoo.com/harta-budi-gunawan-rp-4-6-miliar-saat-081725644.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger