Kompolnas : Ada Satuan yang Merasa Lebih Baik

Laporan Wartawan Tribun Jateng A Prianggoro

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai, bentrokan yang terjadi antara anggota Brimob dan Sabhara Polda Jawa Tengah, menunjukkan "kesenjangan" antarsatuan kerja.

"Ada kesenjangan, yakni satuan yang merasa lebih dibandingkan kesatuan lain, jadi rawan gesekan," kata Anggota Kompolnas Hamidah Abdurrachman kepada Tribun Jateng, Jumat (26/07/2013).

Sebenarnya, kata dia, kesenjangan seperti itu bisa bisa dihindari kalau setiap polisi sejak awal tidak hanya diberikan latihan fisik, tapi juga pendidikan budi pekerti, etika, dan semangat kebersamaan.

Menurut Hamidah, pembinaan mental dan karakter personel kepolisian selama ini tampak terabaikan. Karenanya, ketika seorang polisi baru lulus pendidikan, langsung mengikuti budaya senior yang mengakar di kesatuan tugasnya.

"Terlebih, pada anngota polisi yang berada di level bawah, pedoman mereka hanya perilaku senior," ujarnya.

Baca Juga:

Penyerangan Markas Sabhara, Insiden Memalukan

Komisi III DPR : Bentrokan Brimob dan Sabhara Jateng Tidak Mengejutkan

Brimob dan Sabhara Jawa Tengah Islah Lewat SMS


http://id.berita.yahoo.com/kompolnas-ada-satuan-yang-merasa-lebih-baik-090818561.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger