Polda Sumut dorong pembentukan Polres di Bandara Kuala Namu

MERDEKA.COM. Kepolisian juga memberikan perhatian serius pada mulai beroperasinya Bandara Kuala Namu, Deliserdang. Mereka mendorong pembentukan Polres baru untuk mendukung pengamanan sarana vital itu.

"Akan diadakan Polres di sana (Bandara Kuala Namu)," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan, Kamis (25/7).

Syarief memaparkan, rencana merealisasikan Polres Bandara Kuala Namu dilakukan bertahap. Soalnya, pembentukan polres baru ini harus mengikuti peraturan dan terkait persoalan anggaran. Intinya, diperlukan kebijakan Mabes Polri dan persetujuan DPR.

Saat ini pengamanan kepolisian di Bandara Kuala Namu masih dilakukan Polres Deliserdang. Pos polisi ditempatkan di sana.

Meskipun masih berbentuk pos polisi, Polda Sumut akan mendukung penuh pengamanan dan pelayanan di Bandara Kuala Namu. "Saya selalu penuhi permintaan Kapolres (Deliserdang)," ucap jenderal berbintang dua ini.

Bentuk pengamanan yang dilakukan tidak hanya di bandara. Polda Sumut juga sudah menyiapkan personel untuk mengamankan perjalanan penumpang atau calon penumpang dari dan ke Bandara Kuala Namu.

"Tidak hanya di bandara, tapi juga di jalan. Kita bantu dari PJR untuk mengatur lalu lintas. Selain itu lokasi jalan yang belum mendapat lampu penerangan juga menjadi perhatian kita. Akan ada beberapa pos pengamanan," jelas Syarief.

Sumber: Merdeka.com
http://id.berita.yahoo.com/polda-sumut-dorong-pembentukan-polres-di-bandara-kuala-083958516.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger