Rachmawati nangis baca teks proklamasi

MERDEKA.COM. Menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI ke-68 yang digelar Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Surabaya, Jawa Timur, putri Bung Karno, Rahmawati Soekarnoputri menangis saat membacakan teks proklamasi, Sabtu (17/8).

Upacara bendera NasDem itu dihadiri ribuan kadernya, termasuk pengurus dan calon legislatif (caleg) DPR RI, provinsi, kabupaten dan kota se-Jawa Timur itu. Ketua Umum NasDem Surya Paloh hadir sebagai inspektur upacara di halaman JX Internasional, Surabaya.

Sedangkan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Laksamana (purn) Tedjo Edhy P didaulat membacakan UUD 1945. Selain dua tokoh partai itu, hadir pula putri sang proklamator, Rachmawati yang mendapat kesempatan membacakan naskah teks proklamasi.

Saat membacakan teks proklamasi, putri Bung Karno yang didampingi suaminya, itu nampak menangis. Spontan, para kader Patai NasDen yang juga mengikuti upacara ada yang ikut meneteskan air mata.

Tedjo Edhy P yang berdiri di samping Rahmawati, berusaha menenangkan dan memberikan kekuatan ke adik Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri itu. Terlihat Tedjo menepuk-nepuk punggung Rachmawati. Dua kali, Rachmawati terhenti membaca teks proklamasi karena terisak.

Usai upacara, Surya Paloh menegaskan kepada kader Partai NasDem harus menjadi pelopor di setiap perubahan yang lebih baik. "Nasionalisme harus tetap di dada kita. Kita harus menjadi pelopor untuk restorasi bangsa ini. Nilai-nilai kemerdekaan yang semakin jauh, harus kita dekatkan kepada masyarakat," ujarnya.

Sumber: Merdeka.com
http://id.berita.yahoo.com/rachmawati-nangis-baca-teks-proklamasi-092510043.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger