Dua Opsi Bagi Demokrat Soal Kursi Ketua Komisi III

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menawarkan dua opsi untuk Partai Demokrat mengenai kursi Ketua Komisi III DPR. Opsi tersebut dilontarkan terkait penolakan sejumlah anggota Komisi III terhadap nama yang diajukan Partai Demokrat yakni Ruhut Sitompul.

"Kepada Demokrat ada dua kemungkinan," kata Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Opsi pertama, Partai Demokrat mempertahankan Ruhut sebagai nama yang diajukan untuk menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR. Demokrat, kata Priyo memiliki kewenangan untuk itu. "Monggo silahkan," katanya.

Namun pengajuan nama Ruhut, ujar Priyo, harus dibarengi dengan upaya Demokrat meyakinkan anggota Komisi III DPR. Demokrat berusaha agar pilihan yang dijatuhkannya tidak salah. "Ini memang tidak mudah," imbuh Priyo.

Opsi kedua adalah kemungkinan Partai Demokrat untuk menarik Ruhut serta menggantikannya dengan figur lain yang tak kalah mumpuni. Priyo juga meminta kepada pengurus Demokrat agar melaporkan persoalan ini kepada Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ketua umum Pak SBY harus dilaporkan tentang semua hal," ujarnya.

Politisi Golkar itu mengakui sejumlah pejabat tinggi Demokrat telah menghubunginya terkait pelantikan Ruhut. Dimulai dari Ketua Harian Demokrat Syarief Hasan, Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin dan Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf.

"Ruhut punya keunikan dan memperkaya tipe kepemimpinan yang ada," katanya.

Ketika ditanya peluang voting dalam pemilihan Ketua Komisi III DPR, ia mengatakan hal itu akan dilakukan secara tertutup.

"One man one vote, maka saya tidak bisa prediksi yang terjadi. Meski hitung-hitungannya saya khawatir akan berimbas pada pimpinan di komisi," ungkap Priyo.

Baca Juga:

Anas Urbaningrum Salahkan Orang yang Angkat Ruhut

Anas Urbaningrum: Ruhut Sitompul Lebih Pantas Jaksa Agung

Syarief Hasan Serahkan Nasib Ruhut ke Ketua Fraksi


http://id.berita.yahoo.com/dua-opsi-bagi-demokrat-soal-kursi-ketua-komisi-152930586.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger