Partai Golkar incar perolehan 16 kursi di DPRD Jateng

MERDEKA.COM. Penasehat Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa Tengah Partai Golkar, Siswono Yudhohusodo yakin partainya akan menambah perolehan kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Pada pemilu lalu, Golkar mampu meraih 11 kursi di DPRD Jawa Tengah, dan dia menargetkan 16 kursi pada Pemilu mendatang.

Pernyataan itu disampaikan politisi senior Partai Golkar itu usai Rakor Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP), Silaturahmi, dan Pembekalan Caleg DPR RI dan DPRD Jateng di Hotel Semesta, Semarang, Jawa Tengah, Jumat(27/9).

"Kalau pemilu lalu kan kami mendapat 11 kursi di DPRD Jateng, pemilu nanti (2014) kami target bisa meraih 16 kursi, ya sekitar itu. Syukur kalau bisa lebih lagi," tegasnya.

Mantan menteri perumahan rakyat itu menyatakan, optimis meraih target kursi DPRD Jateng sebanyak itu. Sebab, banyak calon anggota legislatif (caleg) Golkar tahun ini yang berasal dari kalangan generasi muda.

"Melihat nama-nama caleg yang didominasi generasi muda, cerdas, kami perlu optimistis. Kehadiran generasi muda ini bisa mewakili rakyat Jateng secara baik," ucapnya.

Siswono mengakui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap anggota-anggota lembaga legislatif saat ini memang turun sehingga kepercayaan rakyat itu perlu dibangun kembali. Menurutnya, kredibilitas sebuah lembaga kan ditentukan oleh mereka yang duduk di lembaga itu.

"Kalau DPR ya ditentukan oleh para anggota DPR. Kuncinya ya ada pada anggota-anggota DPR sendiri. Saya meminta para caleg Golkar yang akan maju pada Pemilu 2014 harus bisa meyakinkan masyarakat atas kredibilitasnya agar kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif bisa kembali," pungkasnya.

Sumber: Merdeka.com
http://id.berita.yahoo.com/partai-golkar-incar-perolehan-16-kursi-di-dprd-183300740.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger