Priyo Budi Santoso jadi Legislator Paling Aspiratif

Laporan Wartawan Tribunnews.com Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, dinilai paling aspiratif dalam rilis survei yang dilakukan oleh Institute Riset Indonesia (INSIS).

Menurut responden survei, Politisi Partai Golkar itu dinilai paling aspiratif lantaran mau menampung pendapat serta aduan masyarakat.

Direktur INSIST Mochtar mengatakan, munculnya Priyo sebagai paling aspiratif karena kerap memberikan komentar positif terhadap sejumlah isu aktual.

"Penjelasan Priyo bahwa dia sekedar menyampaikan aspirasi dan tidak berkepentingan apapun yang dikutip oleh media massa ternyata dipahami masyarakat," kata Mochtar, Minggu (29/9/2013).

INSIS mengategorikan aspiratif bagi anggota DPR yang sering terjun ke daerah pemilihannya (dapil). Karenanya, Priyo yang diterpa kabar tak sedap seperti kedatangannya ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, tetap mendapat nilai tertinggi yakni 6,91 persen.

"Legislator lain yang dinilai aspiratif adalah Rieke Dyah Pitaloka. Politisi PDI Perjuangan ini mendapat nilai 6,16 persen. Pada posisi ketiga, Ganjar Pranowo yang kini sudah menjadi Gubernur Jawa Tengah mendapat nilai 5,6 persen," tuturnya.

Selanjutnya, terdapat nama Taufik Kurniawan (4,67 persen); Budiman Sudjatmiko (3,92 persen); Mahfudz Siddiq (3,45 persen); Ahmad Muqowam (2,89 persen); Ahmad Muzani (1,86 persen); Eko Hendro Purnomo (1,4 persen); lainnya 40,46 persen, dan tidak menjawab sebanyak 21,21 persen.

Sementara mengenai masuknya nama Eko Hendro Purnomo dikarenakan anggota Komisi X dari PAN itu sering mengunjungi daerah pemilihannya yakni Nganjuk, Jawa Timur. "Kami juga terkejut masuknya nama Eko," tandasnya.

Baca Juga:

Priyo Budi Santoso jadi Legislator Paling Aspiratif

Novi Amelia Selalu Kepikiran Tuntutan 7 Bulan Penjara

Ledakan di Bondowoso, 2 Orang Tewas dan 20 Rumah Rusak


http://id.berita.yahoo.com/priyo-budi-santoso-jadi-legislator-paling-aspiratif-060718867.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger