Tjahjo Kumolo Dukung Komjen Sutarman Jadi Kapolri

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Junianto Setyadi

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, memuji calon Kapolri yang diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke DPR, yakni Komjen Sutarman.

Menurutnya, Sutarman adalah figur yang lengkap, sederhana, berintegritas, dan punya  komitmen untuk menjaga kewibawan Polri sebagai penegak hukum, sekaligus menjaga Kamtibmas.

"Komjen Sutarman figur yang lengkap, karena berbagai jabatan sudah pernah dijabat dan dilalui dengan baik dan tanpa cacat. Saya jamin dia adalah figur yang bersih dan terbuka," tutur Tjahjo mengomentari sosok Kabareskrim Mabes Polri kepada Tribun Jogja melalui ponsel, Jumat (27/9/2013).

Tjahjo, yang juga anggota DPR menambahkan, sebagaimana biasa, partainya akan menginstruksikan pimpinan fraksi di DPR, untuk melakukan fit and proper test terhadap calon Kapolri secara objektif, di komisi terkait.

"Prinsipnya, PDI Perjuangan pasti mendukung dan tidak akan melakukan voting. Harus aklamasi," kata mantan jurnalis.

Menurut Tjahjo, ia menolak wacana voting untuk nama calon Kapolri maupun Panglima TNI yang diusulkan presiden ke DPR.

Karena, katanya, apapun, Kapolri dan Panglima TNI dengan lambang Republik Indonesia, dukungannya harus solid.

"Jangan sampai ada voting di DPR saat memberikan dukungan pertimbangannya, walaupun voting itu sah-sah saja dalam pengambilan keputusan," paparnya. (*)

Baca Juga:

KPK Rahasiakan Jumlah Harta Komjen Sutarman

KPK tak Ikut Campur Soal Pergantian Kapolri

IPW Minta Presiden Jelaskan Soal Pergantian Kapolri


http://id.berita.yahoo.com/tjahjo-kumolo-dukung-komjen-sutarman-jadi-kapolri-165019720.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger