Akil Mochtar Jadi Tersangka Kasus Suap Pilkada Gunungmas dan Lebak

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menetapkan Ketua Mahkamah Konstitusi(MK) Akil Mochtar sebagai tersangka kasus dugaan suap pilkada Gunungmas bersama anggota DPR Chairunisa dan pengusaha berinisial CHN serta Bupati Gunungmas Hambit Binti.

Akil dijerat pasal penerima suap bersama dengan Chairunisa. Sementara Hambit Binti dijerat pasal pemberi suap.

Tidak hanya itu, Akil Mochtar juga ditetapkan sebagai tersangka dalam pilkada Kabupaten Lebak bersama perempuan yang diduga bernama Susi. Keduanya dijerat pasal penerima suap.

Untuk berikutnya, KPK juga menjadikan pria bernama  Tubagus Chairy Wardana yang juga suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

"Dari hasil penyidikan, disebutkan jam 11 siang tadi disebutkan bahwa telah ditemukan bukti permulaan cukup tentang tipikor, oleh karena itu kasus itu ditingkatkan dari tahap penyelidikan ke penyidikan," kata Ketua KPK Abraham Samad saat jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, Kamis(3/10/2013).

Ketua MK Akil MOchtar diduga melanggar pasal 12 c UU Tipikor, jo pasal 55 ayat 1 kesatu KUHP atau pasal 6 ayat 2 jo pasal 55 ayat 1 kesatu KUHP.

Para pemberi suap dijerat pasal 6 ayat 1 huruf a uu tipikor, jo 55 ayat 1 kesatu KUHP.

Baca Juga:

KPK Tingkatkan 6 Terperiksa Jadi Tersangka

Komisi Yudisial Ingin Awasi Hakim MK

Setelah Terbentuk, Majelis Kehormatan Jadwalkan Periksa Akil


http://id.berita.yahoo.com/akil-mochtar-jadi-tersangka-kasus-suap-pilkada-gunungmas-101220555.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger