Dewan Usul Rp50 Miliar untuk Pengukuhan WN

Banda Aceh (Antara) - Anggota DPR Aceh mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk mengalokasikan dana sebesar Rp50 miliar guna pengukuhan Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe (WN).

"Mengingat pengukuhan Wali Nanggroe dilaksanakan Desember mendatang, saya mengusulkan kepada Pemerintah Aceh untuk mengalokasikan dana Rp50 miliar demi kesuksesan acara tersebut," kata anggota dewan dari Fraksi Partai Aceh Adnan Beuransyah di Banda Aceh, Selasa.

Usulan tersebut disampaikan Andan dalam pemandangan umumnya terhadap rancangan APBA Perubahan tahun anggaran 2013.

Politisi Partai Aceh itu menyebutkan, dana yang diusulkan tersebut digunakan untuk persiapan, pakaian panitia, pelaksanaan seminar ataupun simposium, dan lain sebagainya.

"Panitianya kan banyak. Dana itu juga digunakan untuk zikir akbar, serta kenduri raya serta menjamu makan masyarakat. Kalau lima juta penduduk Aceh, satu juta yang hadir kan harus diberi makan," kata dia.

Menurut Adnan, angka Rp50 miliar tersebut merupakan usulan maksimum. Namun, semuanya tergantung anggaran yang disediakan Pemerintah Aceh.

"Kami hanya mengusulkan. Semuanya tergantung biaya yang disediakan Pemerintah Aceh. Jadi, usulannya harus maksimal. Kalau tidak, nanti kepepet, susah jadinya. Nantinya, kalau dananya lebih, tentu menjadi silpa," ungkap Adnan Beuransyah.

Menyangkut tanggal pengukuhan Wali Nanggroe, Ketua Komisi A DPR Aceh itu mengatakan hingga kini belum ada jadwal pastinya. Namun, pengukuhan harus dilakukan pada tahun ini atau paling telat Desember 2013.

"Nanti akan ada pertemuan panitia. Tapi, saya belum mendapatkan informasi apakah panitianya telah dibentuk atau tidak karena itu merupakan kewenangan Pemerintah Aceh," katanya.

Adnan Beuransyah mengatakan tamu yang akan diundang pada pengukuhan Wali Nanggroe rencananya para raja yang diakui Pemerintah Indonesia, seperti Raja Yogya.

Kemudian, para ulama, pejabat pemerintahan di Aceh maupun pemerintah pusat. Selain itu, para duta besar negara sahabat Republik Indonesia.

"Inilah yang kami harapkan akan diundang menghadiri pengukuhan Wali Nanggroe. Kami juga mengundang seluruh masyarakat Aceh," kata Adnan Beuransyah.(rr)


http://id.berita.yahoo.com/dewan-usul-rp50-miliar-untuk-pengukuhan-wn-065612129.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger