Golkar Dukung Usul Presiden Pimpinan Lembaga Tinggi Bukan Orang Parpol

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--DPP Partai Golkar setuju dan mendukung pendapat Presiden SBY yang mengusulkan agar ketua lembaga tinggi negara diluar DPR, DPD dan MPR, bukan dari kader partai politik.

Bahkan, menurut juru bicara DPP Partai Golkar Tantowi Yahya, Ketua Umum Aburizal Bakrie atau Ical,memperluasnya lagi dengan menambahkan lembaga non kementrian yang berurusan dengan hukum untuk tidak diduduki oleh orang-orang partai.

"Lembaga-lembaga tersebut harus steril dari kepentingan politik. Penangkapan Akil Muchtar oleh KPK harus dijadikan pelajaran penting agar tidak terjadi lagi di kemudian hari. Keterlibatan Ketua lembaga tinggi negara yang menjadi benteng konstitusi  dalam tindak pidana korupsi sangat memprihatinkan," ungkap Tantowi, Jumar (4/10/2013).

Kedepan, lanjut Tantowi, proses pemilihan pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara harus lebih diperketat. Rekam jejak setiap calon, imbuhnya,  calon harus benar-benar diperhatikan, integritas dan moralnya harus tidak diragukan dan non partisan.

"Ini agar supaya keputusan-keputusan  yang diambil pejabat bersangkutan benar-benar lepas dari intervensi dan kepentingan politik," ujar Tantowi.

Baca Juga:

Golkar Dukung Usul Presiden Pimpinan Lembaga Tinggi Bukan Orang Parpol

Stefano Mauri Dihukum 9 Bulan

Inter Milan Persiapan Hadapi Roma


http://id.berita.yahoo.com/golkar-dukung-usul-presiden-pimpinan-lembaga-tinggi-bukan-020648920.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger