Kepolisian Tidak Boleh Represif Terhadap Buruh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Anggota DPR RI asal PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka meminta agar polisi tidak bertindak represif terhadap buruh yang melakukan aksi mogok dan demonstrasi di mana-mana.

Pada pelantikan Kapolri baru di Paripurna DPR, Rieke melakukan interupsi untuk mengingatkan Kapolri agar memerintahkan jajarannya agar tidak represif dalam menghadapi buruh dan pekerja yang melakukan konsolidasi maupun aksi menuntut kenaikan upah.

"Hal tersebut saya sampaikan atas respon peristiwa sikap represif kepolisian pada para pekerja yang melakukan konsolidasi upah di Jawa Tengah," kata Rieke dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/10/2013).

Beberapa hari ini terjadi gelombang aksi tuntutan kenaikan upah. Sampai hari ini memang belum terjadi aksi represif aparat kepolisian. Hanya saja, hari ini, yang disesalkan Kepolisian pun diam saat terjadi aksi anarkis dan premanisme yang dilakukan ormas tertentu, seperti di Kab Bekasi dan Kab Karawang. Bukan saja anggota ormas tersebut menyerang para buruh dan pekerja, namun merusak fasilitas pabrik.

Baca Juga:

Ini 16 Buruh Demo Yang Dianiaya Preman

Diajak Berdialog, Buruh Bandung Tak Turun ke Jalan

22 Perwakilan Buruh Ditemui Pakde Karwo


http://id.berita.yahoo.com/kepolisian-tidak-boleh-represif-terhadap-buruh-170719122.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger