Ketua DPD Lupa Hari Ini Hari Berpakaian Batik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rabu 3 Oktober 2013 adalah hari batik nasional. Hampir semua anggota DPR menggunakan batik hari ini untuk bekerja.

Tak terkecuali Ketua DPD RI Irman Gusman.

"Padahal saya lupa loh kalau hari ini hari batik. Saya kan senang pakai batik, jadi biar bukan hari batik selalu pakai batik," kata Irman Gusman dalam "Dialog Kenegaraan" di gedung DPD/DPR RI Jakarta, Rabu (3/10/2013).

Calon Presiden Konvensi Partai Demokrat ini kemudian mengatakan dirinya termasuk yang berperan besar menjadikan batik sebagai baju resmi dalam acara-acara kenegaraan.

"Ingat waktu 23 Agustus 2005, saya yang undang Presiden pidato kenegaraan  pertama kali di Parlemen. Awalnya kan hanya di DPR," kata Irman.

Dijelaskan saat itu baju yang hendak dipakai oleh seluruh tamu yang hadir seperti biasanya adalah pakaian sipil lengkap (PSLy menggunakan jas dan dasi.

"Tetapi saat itu kami terus upayakan agar batik dipakai.  Mulai 23 Agustus itu resmi batik jadi pakaian kenegaraan. Padahal tidak pernah sebelumnya batik dipakai resmi. Itu konstribusi DPD sehingga acara kenegaraan berhasil," kata Irman.

Irman mengklaim dirinya suka menggunakan batik. Apalagi, dia awalnya seorang pengusaha.

"Sejak pengusaha suka baju putih lengan pendek seperti yang banyak dipakai di Singapura. Begitu juga batik lengan pendek saya suka menggunakannya," kata dia.

Baca Juga:

Ketua DPD Lupa Hari Ini Hari Berpakaian Batik

Warga Martapura Panik, Listrik Padam Tiga Kali

Holly Jadi Tulang Punggung Buat 7 Orang Keluarganya


http://id.berita.yahoo.com/ketua-dpd-lupa-hari-ini-hari-berpakaian-batik-101034323.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger