KPK Tak Diintervensi Presiden Kumpulkan Pimpinan Lembaga Tinggi Negara

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menilai positif maksud Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan pimpinan lembaga tinggi negara membahas masalah di tubuh Mahkamah Konstitusi (MK).

Abraham tegaskan, KPK tidak akan terpengaruh atau merasa terintervensi dalam pemeriksaan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar dengan upaya Presiden mengumpulkan para pemimpin lembaga tinggi negara.

"Enggak (terpengaruh). Presiden memberkan apresiasi, dan saya pikir itu positif," ujar Ketua KPK, Abraham Samad, di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10/2013).

Apalagi kata dia,  Presiden sudah keluarkan pernyataannya bahwa akan sepenuhnya mendukung upaya-upaya KPK untuk menuntaskan kasus suap yang terjadi di MK.

Siang ini, mulai pukul 13.00 WIB, Presiden mengundang para Pimpinan Lembaga Negara untuk berkonsultasi membahas masalah di tubuh MK yang sedang menjadi sorotan perhatian masyarakat.   

Juru bicara presiden, Julian A Pasha menyampaikan pertemuan ini akan digelar pukul 13:00 WIB, di Istana Negara.

"Melalui Mensesneg (Sudi Silalahi), Presiden mengundang seluruh pimpinan lembaga negara untuk membahas mengenai MK," ungkap Julian  melalui sambungan telepon Jumat (4/10/2013).

Siapa saja yang diundang? Dikatakan, semua pimpinan mulai dari DPR, MPR, BPK, MA dan KY, kecuali MK, diundang dalam pertemuan konsultasi ini.

Dijelaskan, pertemuan konsultasi ini dipandang Presiden penting agar tidak terjadi krisis kepercayaan terhadap lembaga dan simbol negara.

"Tentu kita ketahui pasca penangkapan Ketua MK Akil Mochtar perlu ada konsultasi dengan lembaga lain demi menjaga kestabilan dan kepercayaan terhadap lembaga negara," jelas Julian.

Lebih lanjut Julian jelaskan pula alasan MK tak turut diundang. "Kali ini kita akan konsultasi lebih bijak soal MK dengan pimpinan negara lainnya. Itulah kenapa MK tidak hadir, tidak diundang," tuturnya.

Baca Juga:

KPK Beri Akses Majelis Kehormatan Hakim Konstitusi Periksa Akil

Samad dan Timur Ngobrol Narkoba Akil Saat Upacara HUT TNI

KPK Serahkan kepada Polisi Soal Narkoba di Ruang Kerja Akil


http://id.berita.yahoo.com/kpk-tak-diintervensi-presiden-kumpulkan-pimpinan-lembaga-tinggi-071039531.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger