Martin: 17 Rektor Ketakutan Dikaitkan Korupsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi Gerindra MPR RI Martin Hutabarat prihatin dengan dunia pendidikan khususnya kondisi perguruan tinggi (PT) dalam negeri saat ini.

"Peringkat universitas kita di global mundur. Kita akui maju dalam kompetisi global tapi kualitas pendidikan kita semakin menurun," kata Martin dalam dialog "Masa Depan Pendidikan Tinggi di Indonesia" yang diadakan di gedung DPR/MPR RI Jakarta, Senin (28/10/2013).

Martin mengatakan Indonesia sebagai negara keempat penduduk besar dunia ternyata memiliki perguruan tinggi dengan ranking di kisaran 400 sampai 500 dunia.

"Ini tidak setara dengan kemajuan ekonomi dengan peringkat pendidikan dunia," kata Martin.

Sebagai alumni Universitas Indonesia (UI), Martin mengaku dulu sangat bangga jadi mahasiswa UI. "Tetapi sekarang kampus UI juga dimasuki korupsi," kata Martin.

Bahkan Martin mendengar beberapa Rektor Perguruan Tinggi di Indonesia ketakutan sebab masuk sindikat korupsi dengan DPR.

"Saya dengar 17 Rektor terkait dengan Angelina Sondakh. Kemarin mereka sudah diperiksa satu-satu. Kita prihatin korupsi terjadi di lingkungan perguruan tinggi," kata Martin.

Baca Juga:

Martin: 17 Rektor Ketakutan Dikaitkan Korupsi

Rhoma Irama Akan Dikaruniai Cucu Lagi Dari Rahim Wanita Ini

Kepala Desain Apple Lelang Mac Pro Kelir Merah untuk AIDS


http://id.berita.yahoo.com/martin-17-rektor-ketakutan-dikaitkan-korupsi-080914961.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger