Rano Karno Mulai Digadang-gadang Geser Ratu Atut  

TEMPO.CO, Jakarta -Wakil Gubernur Banten, Rano Karno mulai digadang-gadang menggantikan Gubernur Ratu Atut Chosiyah yang dicegah KPK ke luar negeri terkait kasus suap Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Wacana menggeser Atut itu kentara  dalam acara pembekalan Caleg Caleg dan Pelantikan BP Pemilu DPD PDIP Banten di Joglo Asri Sari Kuring Indah, Cilegon, Sabtu 5 Oktober 2013.

Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjiptaning percaya diri bahwa kader partainya yakni Rano Karno yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Banten akan segera menjadi Gubernur Banten. "Apa kabar adik saya Rano Karno, yang sebentar lagi akan menjadi Gubernur Banten," kata Ribka Tjiptaning seperti dikutip radarbanten.

Sapaan dari anggota DPR RI itu langsung disambut gemuruh tepukan tangan oleh kader dan pengurus partai besutan Megawati Soekarno Putri ini. Sementara Rano, menyikapinya dengan tersenyum. "Dari awal saya katakan, kita akan merahkan Banten dan kita rebut Banten sebagai basis perjuangan," kata Ribka.

Rano Karno menanggapi santai pernyataan Ribka. Kata Rano, pernyataan yang dilontarkan Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjiptaning hanya bercanda. "Cuma bercanda. Kita belum memikirkan itu," kata Rano seperti dikutip radarbanten.

Rano mengatakan sudah hampir sepekan terakhir tak menjalin komunikasi dengan Atut. "Terakhir itu, satu minggu yang lalu saya BBM-an dengan beliau. Yah, kita hanya membicarakan tentang HUT Banten, itu saja," katanya.

Sejak KPK mengeluarkan status cegah, Atut 'menghindar' dari publik. Kemunculannya selalu dinanti sejumlah wartawan. Rumah Atut di Serang, Jakarta dan Bandung selalu ditunggui jurnalis, namun Atut tak muncul juga.

YANDI

Berita terkait:

Ratu Atut Sering ke Bandung Dikawal Polisi Banten

Adik Atut Dicokok, Awal Runtuhnya Dinasti Banten

Ketua KPK Tak Takut pada Atut

Pengamat: Gubernur Atut Tidak Membangun Banten


http://id.berita.yahoo.com/rano-karno-mulai-digadang-gadang-geser-ratu-atut-223218694.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger