Saan: Demokrat Perjuangkan Ruhut Jadi Ketua Komisi

Jakarta (Antara) - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini masih terus memperjuangkan Ruhut Sitompul untuk tetap maju menjadi Ketua Komisi III.

"Kami sampai hari ini, dengan arahan dari fraksi maupun partai, tetap harus memperjuangkan Pak Ruhut Sitompul untuk menjadi Ketua Komisi III," katanya saat ditemui sebelum rapat penetapan Ketua Komisi III di Gedung Nusantara II DPR di Jakarta, Senin.

Menurut dia, fraksinya masih akan terus meyakinkan fraksi-fraksi lain di Komisi III untuk dapat menerima Ruhut Sitompul sebagai ketua komisi tersebut.

"Kami akan mencoba meyakinkan teman-teman dari fraksi lain untuk bisa menerima Ruhut sebagai ketua Komisi III yang diajukan oleh Fraksi Partai Demokrat," ujarnya.

Hingga saat ini, pihak fraksi maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat belum menyiapkan nama baru atau nama cadangan sebagai pengganti Ruhut.

"Kecuali Pak Ruhut yang mengundurkan diri. Kalau seperti itu tentu DPP akan mengirimkan nama baru. Akan tetapi, sampai hari ini belum ada nama cadangan," katanya.

Hingga saat ini, pihaknya belum menyiapkan nama cadangan sebagai antisipasi jika Ruhut mengundurkan diri sebagai calon.

"Jadi, sekali lagi, sampai hari ini belum ada satu nama pun dari DPP seandainya Pak Ruhut mengundurkan diri karena memang sampai hari ini tetap dia yang akan maju," katanya.

Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari mekanisme pemungutan suara dalam pemilihan dan penetapan ketua Komisi III.

"Jadi Fraksi Partai Demokrat akan berupaya agar nanti tidak diadakan `voting`. Jadi, kami akan tetap melakukan upaya-upaya untuk mencapai musyawarah mufakat," katanya.

Ketika ditanya mengenai langkah yang akan diambil Demokrat bila terjadi "deadlock" dalam rapat penetapan ketua komisi III itu, Saan mengatakan Fraksi Partai Demokrat akan melaporkan segala hal yang terjadi dalam Komisi III dan tetap menyerahkan pengambilan keputusan kepada DPP partai tersebut.

"Kalau pun ada `deadlock`, kami dari fraksi akan sampaikan keadaan di Komisi III kepada DPP agar nanti DPP yang mengambil keputusan," kata Saan.

Walaupun demikian, di tengah penolakan beberapa anggota komisi III terhadap Ruhut Sitompul, ia mengatakan pihaknya tetap optimistis bahwa Ruhut dapat menjalankan tugasnya dengan baik apabila terpilih menjadi ketua Komisi III.

"Kami yakin pasti Pak Ruhut tahu apa yang harus dia lakukan ketika sudah menjabat sebagai Ketua Komisi III," ujarnya.(tp)


http://id.berita.yahoo.com/saan-demokrat-perjuangkan-ruhut-jadi-ketua-komisi-050228860.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger