Wakil Ketua DPR Kaget Warga Desa Terpencil Kritisi Kasus Suap MK

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengaku terkejut saat melakukan kunjungan ke Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Saat itu warga desa menanyakan secara kritis mengenai kasus suap yang melibatkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

"Saya cukup kaget, saat saya berada di pedalaman, ternyata banyak juga yang bertanya soal kasus pak Akil," kata Taufik dalam pernyataannya, Jumat(4/10/2013).

Menurutnya, pertanyaan terkait dengan tupoksi dari MK ramai dipertanyakan oleh warga desa, meskipun jauh dari fasilitas komunikasi yang memadai dan belum sepenuhnya teraliri listrik. Bahkan, untuk mencapai lokasi pun hanya bisa dilewati kendaraan roda dua dengan jenis tertentu.

Meskipun jauh dari fasilitas seperti yang dinikmati masyarakat perkotaan, menurut Taufik pemerintah meski melihat dengan mata terbuka, bahwa rakyat mengawasi.

"Ini kondisi rill, bahwa rakyat pun ikut mengawasi meskipun mereka di pedalaman. Enggak ada TV akses internet dan lainnya," kata Taufik.

Tak hanya itu, dalam rangkaian tersebut, Taufik pun tetap mengkomunikasikan perihal empat pilar bernegara kepada publik. Menurutnya, gagasan yang didengungkan oleh Taufiq Kiemas bisa memperkokoh bangsa ini, jika benar-benar dihayati dan dilakukan dengan baik.

Baca Juga:

Datangi MK, Penyidik Polda Metro Belum Sita Narkoba Akil Mochtar

Mahfud: Uji Kepatutan Perlu Dikaji Ulang

Ratu Atut ke Jakarta


http://id.berita.yahoo.com/wakil-ketua-dpr-kaget-warga-desa-terpencil-kritisi-131651053.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger