Yudi Setiawan Sebut Tamsil Linrung Atur Proyek Kopi

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Setelah menyebut politisi PPP, Romahurmuzy dalam kasus proyek jagung, saksi Yudi Setiawan, Direktur PT Cipta Inti Pramindo, kini menyebut politisi PKS, Tamsil Linrung yang dianggapnya dapat memuluskan mendapatkan proyek pengadaan benih kopi.

Yudi menjelaskan, mulanya mengetahui bahwa paket pengadaan benih kopi di Kementerian Pertanian dari bawahannya, Denny Adiningrat yang selama ini sebagai pencari proyek. Belakangan diketahui, salah satu pemulus untuk mendapatkan proyek dari Tamsil.

"Setahu saya paket kopi itu awalnya diberikan Tamsil Linrung kepada Denny. Dia orang anggaran. Kenyataannya, Elda (suami Denny), mengatakan ada kewajiban yang harus dibayar saat proyek kopi selesai," ucap Yudi saat bersaksi untuk terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Yudi menjelaskan, apa yang dimaksudkan Elda adalah bahwa kewajiban yang harus diselesaikan adalah membayar komisi sebesar lima sampai enam persen buat Tamsil dari pagu anggaran proyek pengadaan benih kopi. Proyek itu sendiri sudah berjalan.

Ketika itu, muncul lah Ahmad Fathanah. Dia berkata dan menyuruh Yudi agar proyek ini langsung diambil saja, tanpa mempertimbangkan membayar komisi ke Tamsil. "Kata Fathanah hajar saja. Itu arahan Pak Luthfi. Jadi artinya Pak Luthfi merampok proyek orang lain," ujar Yudi.

Yudi yang kini ditahan dalam kasus korupsi dan pengadaan alat peraga di Kalimantan Selatan, mengiyakan jika membayarkan uang muka untuk anggota DPR RI adalah hal wajar untuk mendapatkan proyek. Tanpa membayarkan uang ijon, proyek tak mungkin didapat.

Baca Juga:

Busyro Muqoddas Pantau Sidang Luthfi Hasan Ishaaq

Yudi Setiawan Sebut Ketua Komisi IV Terima Uang Proyek Jagung

Busyro Muqoddas Hadiri Sidang Luthfi Hasan Ishaaq


http://id.berita.yahoo.com/yudi-setiawan-sebut-tamsil-linrung-atur-proyek-kopi-061423931.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger