Bupati Sumedang Dimakamkan Ahad Ini  

TEMPO.CO, Bandung - Bupati Sumedang Endang Sukandar yang wafad Sabtu, 2 November 2013 akan dimakamkan di di pemakaman keluarga di Sindangpalay, Sumedang, Jawa Barat, Ahad, 3 November 2013. Ia sempat dilarikan ke RS Cideres, Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat setelah pingsan ketika bertandang ke acara ulang tahun Desa Karedok.

Ajudan mendiang Endang, Indra Wahyudinata ketika dihubungi Sabtu, 2 November 2013 mengatakan, jenazah bupati disemayamkan di Gedung Negara setelah disalatkan di Masjid Agung Sumedang.

Endang Sukandar meninggalkan seorang anak sulungnya, Imas Permasih. Dua anaknya yang lain sudah berpulang. Istri Endang yang telah wafat pada 13 Desember 2012 lalu dimakamkan di pemakaman Sindangpalay.

Menurut Indra, penyebab meninggalnya Endang belum bisa dipastikan. Selama mendampingi Endang, kata Indra, mantan anggota DPR dari Partai Persatuan Pembangunan itu tak pernah mengeluhkan penyakit berat. »Kalau flu atau batuk, beliau tetap kerja dan jalan ke desa-desa," katanya pada Tempo, Sabtu, 2 November 2013.

Endang terhitung orang yang enerjetik, walau perokok berat. Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Sumedang Tono Martono, Endang punya jadwal kegiatan berkunjung ke Desa Karedok, Kecamatan Jatigede, pukul 13.00 WIB. Setelah tiba dan ikut joget penyambutan warga desa, Endang beristirahat kemudian jatuh pingsan. "Beliau segera dilarikan ke Rumah Sakit Cideres, Kadipaten, (Kabupaten Majalengka)," katanya, Sabtu, 2 November 2013.

ANWAR SISWADI | ERIC P. HARDI


http://id.berita.yahoo.com/bupati-sumedang-dimakamkan-ahad-ini-133035597.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger