Dirut RSUL dan Sekda Pinrang Temui Keluarga Naila

Laporan wartawan Tribun Timur, Ali

TRIBUNNEWS.COM, PINRANG - Direktur Rumah Sakit Umum Lasinrang, Pinrang, drg Sitti Hasna Syam, mengaku sudah mengunjungi orang tua naila, di Dusun Patommo, Desa Kaliang. Kecamatan Duammpanua, Kabupaten Pinrang.

Hal tersebut diungkapkan Sitti Hasnah Syam, saat ditanyai perkembangan terkini kematian Naila, bocah dua tahu 10 hari, yang meninggal karena tak segera ditangani di rumah sakit yang dipimpinnya, beberapa hari lalu.

" Kami sudah berkunjung ke rumah bapak Mustari, kemarin. Saya ditemani oleh pak Sekda, Syarifuddin Side," kata Hasnah.

Hanya saja Hasnah enggan merinci lebih jauh akan maksud dan  tujuannya, mereka berkunjung ke  rumah orang tua Naila.

Sebelumnya, Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan dan Tenaga Kerja sangat prihatin dengan kejadian meninggalnya bayi Naila Mustari (2 bulan, 10 hari) di depan loket Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), Rumah Sakit Umum Lasinrang, Pinrang.

"Kalau benar itu yang terjadi, maka direktur RSU itu harus bertanggungjawab," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nova Riyanti Yusuf, ketika dikonfirmasi Tribunnnews.com, Sabtu (2/11/2013).

Menurut Nova ini disebabkan di dalam UU Kesehatan dan UU Rumah Sakit jelas ditegaskan bahwa dalam kasus gawat darurat penanganan pasien harus diutamakan dan tidak boleh meminta uang muka, apalagi sekedar kelengkapan administrasi berupa sepucuk surat kelahiran. "Terlebih sang bayi tersebut sudah dilengkapi dengan rujukan dari Puskesmas asal," kata politisi Demokrat ini.

Baca Juga:

Dirut RSUL dan Sekda Pinrang Temui Keluarga Naila

Belanja Tengah Malam di PIM, Diskonnya 80 Persen!Ada Alunan Musik Juga

Townsend Penakut, Lineker Boyong Keluarga


http://id.berita.yahoo.com/dirut-rsul-dan-sekda-pinrang-temui-keluarga-naila-032128714.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger