Gerindra Usulkan Ibukota RI Pindah ke Blora

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wacana pemindahan ibukota RI dari Jakarta ke kota lain di Indonesia kembali mencuat. Partai Gerindra mengusulkan agar pusat pemerintahan dipindah ke Blora, Jawa Tengah.

"Gerindra mengusulkan Blora, karena wilayah itu memiliki luas hutan yang bisa dikompesasi di wilayah lain," kata Anggota Dewan Pembina Gerindra Martin Hutabarat di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (1/11/2013).

Blora, kata Martin, cocok untuk menjadi ibukota karena masih memiliki lahan kosong puluhan ribu hektar. Kemudian pelabuhan dekat dengan kota tersebut yakni berada di Rembang. Sedangkan Bandara terdapat di Jakarta dan Semarang.

Blora juga dinilai aman dari gempa bumi. "Jadi pusat pemerintahan sudah layak," ujarnya.

Martin telah mengutarakan usulan Gerindra kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Saat itu, kata Martin, terdapat pertemuan seluruh Muspida Jawa Tengah.

"Jakarta masih macet saja," katanya.

Baca Juga:

Gerindra Usulkan Ibukota RI Pindah ke Blora

Hasan Kehilangan Motor dan Ponselnya saat Ditanyai Alamat Seseorang

Kevin/Masita Tak Terbendung


http://id.berita.yahoo.com/gerindra-usulkan-ibukota-ri-pindah-ke-blora-080854692.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger