KPK Cecar Loyalis Anas Soal Kongres Demokrat di Bandung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diyakini mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cilacap, Tri Dianto tengah menggali hubungan mantan ketua umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum dengan terpidana kasus suap Wisma Atlet Sea Games Muhammad Nazaruddin dalam kongres partai Demokrat tahun 2010 di Bamndung.

Sebab menurut Tri, dirinya juga ditelisik soal kolaborasi Anas dan Nazaruddin dalam kongres tersebut saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk Anas Urbaningrum pada Kamis (31/10/2013) lalu.

Dikatakan Tri, dirinya ditanya kronologi hubungan Anas dengan suami Neneng Sri Wahyuni itu saat menjalani pemeriksaan. Menurut Tri, penyidik KPK mengganggap dirinya mengetahui kronologi hubungan Nazaruddin dan Anas.

"Dari pertemuan dan perkenalan saya sama Anas dan Nazarudin hingga masalah apa Anas pernah atau sering ke Tower Permai dan juga Anas pernah ke Apartemen di Senayan City yang diklaim oleh Nazarudin sebagai kantor tim sukses pemenangan Anas di Kongres," kata Tri, Minggu (3/11/2013).

Lebih jauh Tri menjelaskan, dirinya tidak pernah melihat Anas datang ke Apartemen Senayan City maupun Tower Permai.

"Ya saya jawab bahwa saya tidak pernah melihat Anas datang atau sering ke Tower Permai, atau Anas datang ke Apartemen Senayan City," ungkapnya.

Di hadapan penyidik, Tri mengaku menjawab pertanyaan penyidik KPK seputar kader-kader PD atau anggota DPR berinisial SB, JA dan IB yang sering bertemu dengan Nazaruddin. Namun, dia enggan merinci inisial-inisial tersebut.

"Inisialnya SB, JA dan IB," kata Tri.

Selain itu, Tri mengaku jika penyidik KPK menyatakan dirinya apakah mengkoordinir DPC Demokrat untuk memilih Anas di putaran kedua kongres. Tri mengaku tidak pernah mengkoordinir karena saya bukan tim sukses Anas.

"Saya hanya pendukung fanatik Anas," ujarnya.

Baca Juga:

KPK Periksa Pegawai Konsultan Komunikasi Anas Urbaningrum

Andi Nurpati Tanggapi Saran Tri Dianto Minta KPK Periksa Ibas dan SBY

Loyalis Anas Urbaningrum: Harusnya KPK Periksa Ibas dan SBY


http://id.berita.yahoo.com/kpk-cecar-loyalis-anas-soal-kongres-demokrat-di-042943117.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger