PDIP Minta KPU Tetap Terbuka Soal DPT Bermasalah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan tetap mengapresiasi Komisioner KPU terkait  Daftar Pemilih Tetap (DPT). Partai berlambang Banteng itu mendorong KPU untuk terus terbuka dalam mewujudkan keterbukaan khususnya DPT.

"Citra positif komisioner KPU sekarang dibandingkan dengan Komisioner KPU tahun 2009," kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo melalui pesan singkat, Selasa (5/11/2013).

Tjahjo menegaskan pihaknya berkomitmen untuk membantu KPU -mensukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2014. PDIP tidak ingin permasalahan DPT merusak citra positif KPU.

Terkait DPT, Tjahjo mengatakan pihaknya berkomitmen
membantu KPU memperbaiki daftar pemilih yang bermasalah. "Posisi partai adalah bersama-sama KPU mewujudkan Pemilu yang Jurdil," kata anggota Komisi I DPR itu.

PDI Perjuangan, ujar Tjahjo, sudah
pernah menyurati KPU untuk membagi data pemilih yang bermasalah untuk dibantu pencermatannya, namun belum direspons positif oleh KPU.

"Baru pada saat rapat dengan Komisi II, data tersebut diserahkan kepada seluruh partai," katanya.

Tjahjo mengungkapkan hasil analisa PDI Perjuangan terhadap DPT yang akan ditetapkan oleh KPU masih mengandung data pemilih ganda dan duplikasi NIK di seluruh wilayah Indonesia. Data pemilih ganda tersebut berpotensi mengancam pelaksanaan Pamilu Tahun 2014.

Untuk menjaga citra positif KPU yang sudah terbangun, Tjahjo menyarankan sebaiknya DPT tersebut dapat diperbaiki lagi.

"KPU tidak perlu tergesa gesa untuk menetapkan DPT Pemilu 2014,demi menjaga pelaksanaan Pemilu yang berkeadilan bagi semua pihak," tuturnya. 

Baca Juga:

Wayang, Dangdut, dan Stand Up Comedy Contoh KPU Ajak Warga Agar Tak Golput

Jutaan Data Bermasalah, KPU Putuskan DPT 186,6 Juta

Juwita Bahar Meriahkan Sosialisasi Partisipasi Masyarakat


http://id.berita.yahoo.com/pdip-minta-kpu-tetap-terbuka-soal-dpt-bermasalah-014837442.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger