PDIP Tegaskan Belum Tetapkan Calon Presiden di 2014

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan menegaskan belum menetapkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada Pemilu 2014. Meskipun Politisi Senior PDIP Sabam Sirait memberikan sinyal partai berlambang banteng itu mengajukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Partai belum ada keputusa apa-apa soal siapa capres, siapa cawapres dari PDI Perjuangan," kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Minggu (3/11/2013).

Tjahjo mengatakan pihaknya masih berkonsentrasi pada tahap pemantapan struktur dan calon legislatif. Seluruh kader juga diminta turun ke masyarakat untuk mencermati gelagat dinamika politik nasional regional khususnya mencermati pergerakan capres-capres partai lain.

Mengenai pendapat Sabam Sirait, Tjaho mengaku pihaknya tidak mempermasalahkannya. "Hanya berpendapat kan boleh-boleh saja," kata Anggota Komisi I DPR, itu.

Sebelumnya, Politisi Senior PDI Perjuangan Sabam Sirait menilai Megawati Soekarnoputri tidak keberatan Joko Widodo menjadi calon presiden RI. Meskipun secara formal belum ada pembicaraan resmi mengenai calon presiden di Pemilu 2014.

Diketahui hasil kongres PDI Perjuangan menyerahkan kepada Ketua Umum untuk menentukan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2014. "Pada umumnya warga PDIP tidak keberatan, orang tidak keberatan dengan Jokowi. Megawati juga tetapi belum waktunya," ujar Sabam di Gedung DPR, Jakarta, Kamis
(31/10/2013).

Menurut Sabam, penetapan calon presiden yang akan diusung oleh PDIP menunggu momentum yang tepat. Sebab, bila diputuskan dengan segera maka dapat PDIP bisa diserang oleh pihak lain.

"Harus waktu yang tepat dan jangan diserbu kami-nya," kata Sabam.

Ia yakin bila warga PDIP meminta Megawati untuk menunjuk Jokowi untuk jadi capres maka putri Soekarno itu akan mengabulkannya. Apalagi Megawati dikenal sangat dekat dengan Jokowi.

"Kalau orang PDIP minta Mega mendukung Jokowi akan didukung tapi jangan diolok-olokin. Mega sangat dekat dengan Jokowi," ujarnya.

Baca Juga:

Gerindra Apresiasi Bila PDIP Calonkan Jokowi sebagai Presiden

Ini Kriteria Pemimpin 2014 versi Agum Gumelar

Capres Golkar, PDIP, dan Gerindra yang akan Bertarung di Pemilu 2014


http://id.berita.yahoo.com/pdip-tegaskan-belum-tetapkan-calon-presiden-di-2014-024323052.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger