PDIP Tuding Ada Skenario Besar Mainkan DPT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, berpandangan KPU telah melanggar Undang-undang (UU) Nomor 8 Tahun 2012 tetang Pemilihan Umum DPR, DPD, dan DPRD dalam menetapkan daftar pemilih tetap (DPT).

"PDI Perjuangan sedang mengkaji langkah politik apa yang akan diambil dengan keputusan KPU menetapkan DPT meski ada 10,4 juta nama pemilih yang bermasalah," kata Hasto dalam dialog kenegaran bertema " Mendesak Pembenahan Sistem Administrasi Kependudukan - Terkait Silang Sengkarut DPT" di gedung DPD/MPR RI Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Hasto menuding ada skenario besar dari pihak yang berkuasa untuk kembali memainkan DPT dalam Pemilu. Skenario yang sama dianggap dilakukan pada Pemuilu sebelumnya.

"Kita mulai dari skenario kependudukan dimana 68 tahun kita merdeka administrasi kependudukan masih begini-begini saja. Kami melihat ada upaya tertentu dengan skenario bertahan dari rezim yang berkuasa menggunakan alat DPT," kata Hasto.

Implikasi dari hal itu, menurut Hasto adalah terdapat suara 10-13 persen dalam Pemilu nanti bisa menguntungkan partai tertentu.

"Apalagi nanti dengan Pemilu 2014 tanpa incumbent sehingga bisa menimbulkan risiko politik sehingga kami meminta jangan ada manipulasi seperti Pemilu 2009. Ini bahaya politik," kata dia.

Baca Juga:

Tuntaskan Kewajiban atas Pemilih yang belum Memiliki NIK

Politik Uang dan Manipulasi Suara Paling Dikhawatirkan Pemilih

KIPP: Perbaikan DPT Harus Dikawal Semua Pihak


http://id.berita.yahoo.com/pdip-tuding-ada-skenario-besar-mainkan-dpt-104603244.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger