Politisi PDIP: Kalau SBY Main Gitar Disadap Tidak Masalah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin, mengatakan dugaan aksi penyadapan yang dilakukan Amerika Serikat (AS) terhadap pejabat Indonesia harus disikapi dengan serius.

"Kalau misalnya yang disadap itu Presiden (SBY) lagi main gitar yah tidak masalah. Tapi kalau yang disadap soal kebijakan strategis pemerintah maka itu akan jadi masalah dan fatal bagi Indonesia," kata TB Hasanuddin dalam launching buku terbarunya berjudul "Arsitektur Keamanan Nasional" di gedung DPR RI Jakarta, Kamis (7/11/2013).

SBY memang dikenal jago main gitar. Beberapa foto koleksi pribadinya memperlihatkan di waktu senggang SBY kerap main gitar bahkan menciptakan lagu. Pada pertemuan para pemimpin negara anggota APEC di Bali bulan lalu, SBY memetik gitar untuk merayakan ulang tahun Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin.

Lebih jauh TB Hasanuddin yang juga politisi PDI-Perjuangan ini mengatakan dalam kasus penyadapan ini kalau Indonesia merasa dirugikan maka bisa mengambil tindakan tegas.

"Lamseneg (Lembaga Sandi Negara) bisa antisipasi setiap gerakan penyadapan maka Lamseneg harus bicara kalau penyadapan itu fakta dan benar kita tahu," kata dia.

Menurut TB Hasanuddin, dugaan penyadapan yang dilakukan oleh Amerika Serikat termasuk oleh Australia adalah bagian dari tindakan spionase serta oleh karena itu bila terbukti maka bisa diseret ke Mahkamah Internasional.

Menurut TB Hasanuddin, tindakan negara sahabat itu telah melanggar konvensi internasional dan sebelum dibawa ke Mahkamah Internasional lebih dahulu dilakukan tindakan diplomatik antara lain dengan memanggil duta besar negara yang melakukan penyadapan, memberikan peringatan, teguran ringan hingga teguran keras, sampai mengusir kepala perwakilan atau dubes negara tersebut.

Baca Juga:

Politisi PDIP: Kalau SBY Main Gitar Disadap Tidak Masalah

Polda Metro Awasi Penggunaan Senjata Api Anggotanya di Lapangan

Andi Mallarangeng Perkenalkan Choel ke Wafid untuk Bantu Urusan Kemenpora


http://id.berita.yahoo.com/politisi-pdip-kalau-sby-main-gitar-disadap-tidak-091125047.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger