Politisi PKS Sarankan Seleksi Masuk Polri Diperketat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, mengatakan polisi adalah pengayom dan pelindung rakyat.

"Kalau ada polisi buat onar memang tidak pantas jadi polisi," kata Muzzammil, Senin (4/11/2013).

Oleh karena itu, Muzzammil menyarankan seleksi masuk Polri harus ketat, tidak hanya kesehatan fisik dan kecerdsan, tapi yang paling penting adalah moralitas.

"Maka pembenahan saring masuk Polri harus dibenahi secara serius. Agar tidak melahirkan polisi yang merusak citra Polri," kata dia.

di dunia maya heboh soal video yang disebar di youtube berjudul 'Polisi Mabok Buat Onar di Atas Panggung Dangdut di Leuwiliang'.

Dalam video itu terlihat suasana awal panggung dangdutan yang berlangsung meriah. Seorang artis sedang bernyanyi lagu dangdut dikerumuni oleh beberapa orang sambil berjoget.

Tiba-tiba dari arah kursi VIP depan panggung muncul seorang anggota polisi naik ke panggung. Entah kenapa, oknum polisi yang masih berseragam itu terlihat marah-marah.

Sejumlah anggota polisi bersama warga kemudian berusaha menenangkan polisi yang tampak sedang mabuk itu. Bahkan, ada seorang pria yang memakai ikat kepala meminta oknum polisi itu untuk turun dari panggung.

"Turun, turun," ucap pria itu.

"Maneh ulah ngancam aing (kamu jangan ancam saya)," jawab polisi itu.

Oknum polisi itu kemudian dibawa turun dari panggung dengan dikawal beberapa anggota polisi lainnya. Polisi pembikin onar itu kemudian didudukkan di kursi tamu undangan paling depan.

"Aparat keamanan bisa menjamin situasi aman? Bagaimana dilanjut? Kita ciptakan suasana yang aman dan tertib. Aman terkendali ya," kata seseorang melalui pengeras suara yang diduga pembawa acara panggung hiburan.

Beberapa saat kemudian acara hiburan pun dilanjutkan. Karena situasi tak kondusif akibat ulah oknum polisi itu, maka hiburan akan diakhiri dengan menyanyikan lagu "Karmila".

Namun, sebelum lagu itu dimainkan, oknum polisi mabuk itu sudah kembali naik ke panggung. Situasi pun ricuh lagi. Oknum polisi itu kembali berulah di atas panggung.

Sejumlah anggota polisi lainnya kembali menenangkan oknum polisi itu. Akhirnya, oknum polisi itu dibawa keluar lokasi hajatan dengan digandeng sejumlah polisi lainnya.

Sebelum keluar dari lokasi hajatan, oknum polisi itu sempat menendang meja tamu undangan. Kemudian oknum polisi itu dibawa dengan menggunakan mobil patroli.

Baca Juga:

Anggota DPR: Polisi Mabuk Harus Diberi Sanksi

Pecat Oknum Polisi yang Mabuk dan Buat Onar di Majalengka


http://id.berita.yahoo.com/politisi-pks-sarankan-seleksi-masuk-polri-diperketat-051822931.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger