Razia Perokok, Pemkot Jaktim Tak Beri Sanksi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Timur menggelar razia perokok di Stasiun Jatinegara dan Gems Center, Pasar Rawa Bening Jakarta Timur, Rabu (6/11/2013) kemarin.

Pelaksana Harian Kepala Kantor Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Diah Ratna Ambarwati menuturkan, sebanyak 10 warga yang kedatapan merokok di lokasi terlarang tersebut. Meski begitu, petugas hanya mendata dan tidak memberi sanksi.

Diah menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk melaksanakan Perda No. 2 tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara dan Pergub No. 88 tahun 2012 tentang Pelaksanaan Penerapan Kawasan Dilarang Merokok.

"Seperti di gedung. Peraturannya, di dalam gedung tidak boleh sama sekali merokok. Ruangan khusus merokok juga tidak diperkenankan ada di dalam gedung. Seperti kita ketahui, perokok pasif kan lebih rentan terkena dampaknya. Kalau mau merokok ya di luar gedung," kata Diah, Kamis (7/11/2013).

Mereka yang telah terjaring, kata Diah, kemudian dimintai KTP-nya untuk didata. Namun, dirinya belum menentukan sanksi bagi mereka yang kedapatan merokok.

"Kami mintai datanya saja. Ini hanya bentuk shock teraphy saja. Sanksi bagaimana dalam bentuk apa, kita bicarakan dulu, tidak langsung begitu saja. Ini merupakan sosialisasi simpatik. Kita edukasi masyarakat dampak tentang rokok apalagi di dalam gedung. Initinya kita sosialisasi dulu," jelasnya.

Dalam razia yang dipimpin Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Husein Murab, sempat tak mendapati warga yang merokok di dalam gedung. Meski tak memberikan sanksi tegas berupa denda, warga yang didatangi puluhan petugas gabungan dari Satpol PP, Kantor Lingkungan Hidup Jakarta Timur dan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, menjadi salah tingkah.

Baca Juga:

Razia Perokok, Pemkot Jaktim Tak Beri Sanksi

Kurnia Curi Ponsel untuk Bayar Kreditan Mobil BMW

Ketua DPR Sebut Penyebab Nazaruddin Cs Terima Dana Pensiun


http://id.berita.yahoo.com/razia-perokok-pemkot-jaktim-tak-beri-sanksi-020528585.html
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger